Penulis: Mawardi | Selasa, 16 April 2013 - 22:50:40 WIB
SIAPA GUBERNUR KEPRI YANG PANTAS GANTIKAN H.M SANI

Kategori: PROFIL - Dibaca: 1650 kali

BATAM, Rakyat Media-Kendati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubernur Kepri masih berlangsung lama, tetapi saat ini sejumlah tokoh yang ingin maju sudah mulai bermunculan.

Perbincangan siapa yang layak dan pantas sebagai penganti HM Sani muncul dari pembicaraan kedai kopi hingga partai politik. Memang kepemimpinan HM Sani dan HM Soerya Respatiano akan berakhir pada tahun 2015 ini.

Bermunculannya para kandidat Cagub Kepri ini juga sejalan dengan para kandidat calon Presiden tahun 2014. Partai-partai politik sudah mulai mempersiapkan para calon-calon kandidat mereka pada pemilihan calon Gubernur  dan wakil Gubernur Kepri.

Adapun sejumlah tokoh yang sudah mulai disebut sebut akan maju menjadi Kepri satu dan dua adalah kepala daerah kabupaten atau kota, seperti Suryatati A Manan mantan Walikota Tanjungpinang, Bupati Binta yang juga Ketua DPD Golkar Kepri Ansar Ahmad, dan Bupati Karimun Nurdin Basirun.

Selain kepala daerah, ada juga tokoh pejuang Provinsi Kepri dan Ketua umum BP3KR Huzrin Hood. Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah yang pernah terpilih dengan pasangannya yang kini menjadi Gubernur Kepri, HM Sani. Dan Walikota Batam Ahmad Dahlan juga kabarnya akan maju sebagai calon Gubernur atau Wagub.

Sementara itu nama Nyat Kadir yang sudah dua kali keok Cagub dan Cawagub Kepri, dikabarkan juga kembali dijagokan akan mencalonkan diri. Dari sejumlah nama yang disebut sebut saat ini, siapa yang layak dan pantas untuk menggantikan HM Sani kita tunggu pada tahun 2015 mendatang.(rm/mawardi)

 




0 Komentar :

Copyright © 2012 RakyatMedia.com. All rights reserved BR.