Penulis: putra bangun wartawan rakyat media.com binjai | Kamis, 09 Mei 2013 - 22:36:51 WIB
PERANG BINTANG PILKADA LANGKAT 2013
Baliho Para Balon Bupati Dan Wakil Bupati Langkat Mulai Bermunculan
Kategori: POLITIK - Dibaca: 2027 kali

LANGKAT, Rakyat Media.com – Menjelang Pemilihan secera langsung Bupati dan Wakil Bupati Langkat untuk priode 2014-2019 yang akan berlangsung di bulan Oktober 2013, mulai bermunculan sejumlah nama Balon ( Bakal Calon ) selain dari Incumben H. Ngogesa Sitepu, SH yang juga akan maju priode kedua, termasuk Wakilnya yang sebelumnya adalah satu paket juga akan maju sebagai Bupati Langkat alias mencari jalan masing-masing.
 
Pemantauan Wartawan portal berita Rakyat Media.com, Balon Incumben H. Ngogesa Sitepu, SH sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Langkat ke PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional ( PAN ), sedangkan Partai Golkar sendiri belum menetapkan Calon Bupati dimana Ketua DPD Partai Golkar Langkat sendiri juga adalah H. Ngogesa Sitepu, SH.
 
Sedangkan Wakil Bupati Langkat Budiono, SE juga sudah melakukan ancang-ancang, untuk juga maju sebagai Balon Bupati Langkat tentunya ‘ berpisah ‘ dari Bupati Langkat, padahal pasangan Mengabdi ini di Pilkadasung Tahun 2009, menang dalam 2 putaran, mengalahkan saingan berat keduanya Drs. Asrin Naim dan Drs. Legimun. Namun sayangnya kedua psangan Pengusaha-Anggota DPRD Langkat yang diusung 3 Partai yakni Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKPB ini, mulain terlihat ‘ Pecah Kongsi ‘ di tahun ke-2 dalam roda Pemerintahan mereka.
 
Selain itu, kini juga muncul nama Balon yang digadang-kadang oleh Komponen/Elemen masyarakat, adalah H. Saleh Bangun yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Langkat dan sebagai tokoh penting di Partai Demokrat Sumatera Utara. Bahkan kini baliho dan dukungan terhadap tokoh Pengusaha sukses ini mulai bertaburan di wilayah Langkat, dan sebagai sempat dihancurkan oleh OTK, serta matanya dicoret dengan cat juga oleh OTK, yang diduga sebagai bagian dari proses Politik yang mulai hangat di Langkat, kata sejumlah warga Langkat.
 
Walau jadwal pendaftaran dan Deklarasi pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Langkat ini belum dibuka oleh KPU Langkat, namun beredar santer di tengah-tengah masyarakat, berbagai maneuver Politik, terutama bagi Balon Incumben H. Ngogesa Sitepu, SH dan H. Saleh Bangun, yang dinilai sebagai pertarungan ‘ Perang Bintang ‘ yang cukup dinamis, sedangkan bagi Balon yang diprediksi sejumlah Elemen Masyarakat sebagai pelengkap berlangsungnya Pesta Demokrasi ini, pungkas sumber warga lagi.
 
Saat ini yang terjadi malah stressing, kepada Balon Bupati Langkat Incumben H. Ngogesa Sitepu, SH dalam menentukan siapa yang bakal menjadi Wakilnya dalam Pilkadasung ini, karena posisi Wakilnya dianggap sangat strategis apabila menang dalam Pilkada 2013 nanti. Sehingga bermunculan sejumlah nama termasuk Drs. H. Sulistianto, M. Si yang kini menjabat sebagai Kaban Kesbang Linmas Langkat, dr. H, Indra Salahuddin, M.Kes, MM yang kini menjabat Asisten Pemkab Langkat, Kompol Safwan Khayat yang kini menjabat sebagai Waka Polres Langkat, Suprianto, SE mantan Olahragawan ( Pemain PSMS ) dan Fahrurozi yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD SU dari PDI Perjuangan Dapil XI Binjai/Langkat.
            
Sedangkan stressing Politik bagi Balon Bupati Langkat Budiono, SE selain melakukan grilya silaturahmi ke akar rumput dan kantong suara, juga melakukan tebar kalender, dan pajang Baliho ‘ Bejo.’ Sedangkan Balon yang santer disebut maju, H. Saleh Bangun dinilai masih focus kepada starategi, juga soal siapa bakal pasangannya yang santer disebut-sebut, termasuk Drs. Asrin Naim, Drs. Abdul Khair yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Langkat yang juga Ketua PB MABMI Kab. Langkat, serta Balon Wakil Bupati Lainnya, pungkas sumber. ( rm/pb ).
 
 
 



10 Komentar :

Gula
30 Juli 2013 - 22:13:43 WIB

Substansi yang perlu di kaji adalah siapa yang lebih layak memajukan langkat. kalau dikaji di luar itu kemungkinan ada unsur emosional , bukan profesional....
Rus di Wampu
20 Mei 2013 - 07:22:28 WIB

Perang Baliho Ngogesa Sitepu dan Budiono Skor 1 : 1 (satu baliho ngogesa rubuh & kasusnya budiono jadi tersangka). Permainan Pilkada baru dimulai sudah SANGAT PANAS ! Apakah msh layak kita pilih mereka ?
Petir
19 Mei 2013 - 15:36:09 WIB

Kalau Perang Bintang, tentunya perang di atas langit. Maunya rakyat Langkat janganlah menjadi korban akibat adanya ambisi sesaat. Rakyat Langkat harus pintar, dan sadar untuk menentukan nasibnya 5 tahun ke depan. Jangan diperbudak dengan uang, kain sarung atau minyak makan.
konco lawasmu
18 Mei 2013 - 01:17:30 WIB

Ayo, Kak Ayin pilih yang mana ?? Kalau saya tidak pilih kedua2nya.
Toleakke Ps.Satu
18 Mei 2013 - 01:08:14 WIB

PERANG BINTANG & PERANG BALIHO Akhirnya sampai ke Polres Binja.. Apa masih kurang JELAS ttg mereka BERDUA ? Nyalon saja BELUM resmi, sudah buat gaduh. BODOHLAH kita2 kalau mendukung TOKOH seperti ini. KATAKAN TIDAK pada Ngogesa dan Budiono !!
tomi
14 Mei 2013 - 00:53:23 WIB

Tapi sahabat2 .kita belum ada lihat bacalon bup yg bagus'selain dari h ngogesa stp.kalau yg lain belum teruji" saya yakin kedepan ini beliau akan lebih baik lagi. Sesuai dgn visi/ misinya utk menjadikan langkat relijius( berahlak/ moral) saya akan dukung beliau habis2 an walau sy harus korban materi dan moral.
konco lawasmu (toleakke).
10 Mei 2013 - 20:14:33 WIB

Tole kamu BETUL, yg lain juga BETUL .YANG tidak BETUL kalo NGOGESA dan BUDIONO nyalon dipilkada Langkat Okt 2013 mndtg, OPO ORA ISIN Mas. Selama memimpin tidak pernah AKUR kok berani nyalon lagi yaa ?.
Toleakke Ps.Satu
10 Mei 2013 - 19:44:07 WIB

Wak Gimin,Tok Ali betul, Raja2 Obat juga betul telah terima info2, yang tidak BETUL kalau kita MENDUKUNG kedua orang yang TIDAK AKUR dalam ngemban AMANAH yg diberikan pada Pilkada 2008 yll. Katakan tidak dan tolak "NGOGESA & dan BUDIONO" sbg Bacalon Pemimpin (Bupati Langkat 2014/2019).Okey..
tok ali
10 Mei 2013 - 07:32:51 WIB

kami warga stabat belum melihat kinerja bupati sekarang ngogesa sitepu terlihat, yang ada hanya merebak isu dugaan korupsi di pemda langkat
gimin kampung dondong
10 Mei 2013 - 07:24:00 WIB

saya nilai bupati incomben tak terpilih lagi, karena sejak menjabat bupati langkat, tak terlihat ada perubahan di kabupaten langkat
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
Copyright © 2012 RakyatMedia.com. All rights reserved BR.