Penulis: Dedy Taufan Wartawan Rakyat Media.com Langkat | Kamis, 13 Juni 2013 - 20:55:56 WIB
Diduga Terjadi Tumpang Tindih Dana Bantuan Desa Pemprovsu dan ADD Langkat

Kategori: HUKUM - Dibaca: 342 kali

LANGKAT, Rakyat Media .com-Dugaan Terjadinya Timpang tindih Dana Bantuan Desa Pemprovsu Tahun 2012 untuk bantuan pembangunan  60 Desa di Kabupaten Langkat sebesar Rp 50 juta per Kepala Desa, Dana tersebut di peruntukan untuk rehab Kantor Kepala Desa, untuk pengerasan jalan,rehab jembatan,pembuatan bak air dan pembangunan mess serta rehab kantor Lembaga Desa, semua nilainya sama sebesar Rp37.500.000 begitu juga untuk Dana Bantuan Alokasi Dana Desa (ADD)Kabupaten Langkat tahun 2012, Juga dengan nilai yang sama sebesar Rp 37.500.000 dan di peruntukan yang sama pula.
 
Dugaan terjadianya timpang tindih ini, terindikasi terjadinya tindak pidana korupsi yang di lakukan ke 60 Kepala Desa yang mendapatkan dana bantuan tersebut, karena diduga adanya niat kepala Desa untuk memanipulasi Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) tentang anggaran dana untuk kegiatan pembangunan Desa dengan dana yang dipergunakan dengan nilai yang sama antara bantuan Pemprovsu dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Langkat. Terang sumber kepada Medan Pos
 
Terkait masalah Dana Bantuan yang diduga timpang tindih penggunaannya ini, Rakyat Media langsung mengkomfirmasikan, Senin (20/5) kepada Sedar Sembiring selaku Kepala Inspektorat Kabupaten Langkat, beliau mengatakan memang benar terjadi timpang tindih antara bantuan pemprovsu dan ADD, tapi pihak kami tidak berhak untuk memeriksa Bantuan Dana yang bersumber dari Pemprovsu, pihak kami hanya mengawasi saja yang berhak untuk memeriksa ke 60 kepala Desa tersebut adalah pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat. Ungkapnya.
 
Tambahnya lagi, memang dalam bulan-bulan ini ada beberapa kepala Desa minta bantuan kepada pihak kami agar tidak memeriksa tentang bantuan-bantuan yang di terima oleh ke 60 Desa tapi pihak kami tidak berani, kalaupun ada yang berani terutama anggota-anggota saya, saya akan berikan tindakan tegas kepada anggota-anggota saya yang berani mencoba membantu ke 60 Desa yang sedang bermasalah tersebut. Tegasnya. (rm/dedi taufan)



1 Komentar :

bejo
16 Juni 2013 - 15:59:07 WIB

jayalah sitepu, yang memotong dana yang turun untuk perdesa yang dapat bantuan sebanyak 5000000 jt perdesa. katanya utk mendapatkan dana itu ,dia setor juga keatas, memang para pejabat hampir rata brengsek semuanya, presiden PKS saja mau apalagi yang bukan, cepat naik minyak/BBM kalo perlu 10000 perliter, biar cepat revolusi negara ini. biar kita sembelih para pejabat yang bermental anjing.
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
Copyright © 2012 RakyatMedia.com. All rights reserved BR.