Penulis: Mawardi Liputan Batam | Senin, 19 Agustus 2013 - 21:14:13 WIB
Kasubag Program Dinas Perhubungan Kota Batam Bambang Sucipto
Pekerjaan Pembangunan Jembatan Penyemberang Orang Depan SP Plaza Batu Aji Selesai Bulan September
Kategori: WAWANCARA - Dibaca: 312 kali

BATAM,Rakyat Media.com-Dinas Perhubungan Kota Batam untuk Tahun Anggaran 2013 terus membangun berbagai fasilitas umum di Kota Batam. Diantara proyek fasilitas umum yang sedang dibangun saat ini adalah Jembatan Penyemberang Orang (JPO) depan SP Plaza Kasgoro Batu Aji .

Selain jembatan penyemberang orang, Dinas Perhubungan Kota Batam juga membangun sejumlah lengan jalan dibeberapa persimpangan guna mengurangi kemacetan lalu lintas.Hal ini dijelaskan Kepala Seksi Bagian Program Dinas Perhubungan Kota Batam Bambang Sucipto kepada rakyatmedia.com ketika ditemui Senin (19/8) diruangan kerjanya.

Bambang Sucipto menjelaskan,saat ini proses pengerjaan jembatan penyemberang orang dengan anggaran sebesar Rp1,6 miliar yang dikerjakan oleh CV Cipta Jaya Kontraktor sudah mencapai 70 persen,”Diharapkan akhir September ini pengerjaan proyek tersebut sudah rampung, dan rencananya sekaligus akan diresmikan penggunaannya bersama dua jembatan yang di bangun pemerintah Provinsi Kepri,”jelas Bambang.

Lebih lanjut dikatakannya,untuk tahun 2013 proyek yang ditanganinya berjumlah 11 paket dengan nilai anggaran seluruhnya sekitar Rp7 miliar.Dimana pengerjaan proyek lengan jalan sebanyak 3 paket dengan anggaran sebesar Rp2,4 miliar berlokasi di jalan simpang Kalista-Frengky,kemudian persimpangan depan makam Sei Panas dan persimpangan jalan Legenda Malaka-Kabil dan 1paket proyek pembuatan kastin dengan total anggaran sebesar Rp2,4 miliar.

“Sifatnya proyek pembangunan lengan jalan di setiap persimpangan tersebut adalah bertujuan untuk meminimalisir kemacetan lalu lintas disetiap persimpangan jalan dan pembangunan ini juga pada dasarnya adalah kebutuhan mendasar atas usulan masyarakat dalam musrembang,”kata Bambang Sucipto.

Ketika disinggung sejumlah lelang proyek yang ditangani Dinas Perhubungan hanya dimenangkan oleh salah satu kontraktor saja sehingga ada dugaan pelaksanaan lelang proyek Dishub Kota Batam disinyalir terjadi kongkalikong antara panitia lelang dengan kontraktor.Bambang Sucipto menapik dugaan tersebut.

”Saya pikir Itu tidak benar,kita disini hanya menyusun program proyek saja,sementara yang melakukan lelang adalah Unit Pelayanan Lelang yang berada di Pemko Batam,kami disini tidak ada melakukan pelelangan proyek,semua disana,”sebutnya.

Bambang menambahkan,sejumlah pelaksanaan proyek tersebut seperti lengan jalan di simpang Kalista-Frengky yang dikerjakan oleh kontraktor CV Anugrah Sakti Agus Lase saat ini sedang berjalan,”Proyek itu saat ini sudah mulai dikerjakan,kita harapkan bulan September ini semua proyek sudah selesai dikerjakan,”ujarnya.(rm/red)




0 Komentar :

Copyright © 2012 RakyatMedia.com. All rights reserved BR.