Penulis: | Kamis, 20 September 2012 - 22:50:47 WIB
KEPSEK SMU I KEPSEK BERPRESTASI SE INDONESIA

Kategori: PENDIDIKAN - Dibaca: 313 kali

Siapa bilang Tanjungpinang tidak memiliki kemampuan yang tinggi dalam dunia pendidikan. Bahkan prestasi bidang pendidikan bukan hanya saja milik anak didik, tetapi juga pendidik sebagaimana yang diraih Kepala Sekolah SMU 1 Tanjungpinang Encik Hajar yang telah berhasil meraih juara 2 kepala sekolah berprestasi se-Indonesia.
Pertarungan demi pertarungan diikutinya mulai dari tingkat kota, dilanjutkan tingkat propinsi yang akhirnya membawanya berhasil ke tingkat nasional. Menurut Encik, di tingkat nasional ini ia harus berusaha sungguh-sungguh karena 33 Prosinsi se Indonesia mengikuti ajang bergengsi dunia pendidikan tersebut di Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 9 September.
Kepala sekolah berprestasi tingkat nasional pertama diraih kepala sekolah SMU Negeri I Bantul, Jokjakarta, juara II diaraih Encik selaku Kepala sekolah SMU I Tanjungpinang Kepulauan Riau, juara III diraih kepala sekolah SMU Negeri 2 temanggung Jawa tengah.
Berbagai macam tes diikutinya, mulai dari tes tertulis, presentasi hingga wawancara. Pada tes tertulis materi yang diuji tentang wawasan pendidikan, manajemen pendidikan, kepribadian dan kecerdasan. Selain itu juga ada tes tentang mata pelajaran yang diajarkan. Saat ini Encik yang juga kepala sekolah mengajarkan Bahasa Inggris kelas 3 yang merupakan mata pelajaran muatan lokal. Setelah tes terbut diikutinya, ia juga mengikuti tes wawancara dan exspose makalah tentang capaian kinerja selaku kepala sekolah yang dilakoninya. “ Disamping tes dan ekspose  juga ada penilaian fortopolio,terang encik. Semoga saja para anak didik dan pendidik terus mengukir prestasi untuk memajukan kota gurindam negeri pantun yang kita cintai ini.
 
KABAG HUMAS DAN PROTOKOL KOTA TANJUNGPINANG



0 Komentar :

Copyright © 2012 RakyatMedia.com. All rights reserved BR.