Penulis: | Rabu, 16 Januari 2013 - 10:11:09 WIB
Proyek Tahun 2012 Masih Dikerjakan di Tahun 2013

Kategori: HUKUM - Dibaca: 337 kali

SELAT PANJANG, Rakyat Media-Inilah bobroknya kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti. Betapa tidak, meskipun massa penggunaan Anggaran APBD Meranti 2012 untuk kegiatan pembangunan proyek fisik sudah habis.

Namun sudah memasuki tahun anggaran 2013 proyek jalan lingkar Dorak masih juga dikerjakan. "Kita melihat secara langsung hasil kerja rekanan kontraktor pembangunan jalan lingkar Dorak yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dengan menggunakan uang APBD Meranti 2012. Namun hingga minggu kedua bulan Januari 2013 ini, proyek tersebut masih dikerjakan oleh kontraktor pemenang tender," ujar Abdul Qodir kepada wartawan di Selatpanjang.

Lebih lanjut Abdul Qodir menjelaskan, seharusnya semua kegiatan sudah berakhir sejak 31 Desember 2012 lalu, ternyata dilapangan masih ditemukan pekerjaan yang bukan proyek multyears. "Anehnya kegiatan pelaksanaan proyek di lapangan terutama pengerjaan jalan lingkar Dorak, kenapa sampai saat ini masih dikerjakan oleh rekanan," jelas Abdul Qodir.

Sementara HM Adiel SH, dari komisi II DPRD Meranti, mengakui pihaknya memang sudah mengetahui bahkan sudah mengecek langsung kelapangan,terkait adanya kejanggalan atas pembangunan jalan lingkar Dorak yang dibiayai oleh APBD meranti 2012 itu.

Pihaknya pun mengaku heran, kenapa kontraktor masih tetap menjalankan pekerjaanya sampai sekarang. Padahal proyek tersebut merupakan proyek dinas PU tahun anggaran 2012. Kalau proyek multiyear memang boleh dikerjakan pada tahun berikutnya, tapi untuk proyek jalan lingkar tersebut dirinya memang tidak tahu.

"Sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku terhitung per-31 Desember seluruh kegiatan proyek dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti seharusnya sudah dihentikan pelaksanaanya dilapangan. terkait temuan proyek jalan lingkar Dorak yang sampai saat ini masih dikerjakan oleh rekananannya itu merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dalam aturan. Oleh karena itu diminta kepada SKPD terkait untuk menghentikan pekerjaan tersebut dan harus memberi sangsi tegas sebab wajib diblacklist," ujarnya.(rm/md/mt)




0 Komentar :

Copyright © 2012 RakyatMedia.com. All rights reserved BR.