BATAMBENCANAEKONOMIKEPRI

Ratusan Pedagang Barang Seken Taras Mall Adakan Pertemuan dan Buka Puasa Bersama

BATAM, RAKYATMEDIA.COM-Pedagang barang seken yang menjadi korban kebakaran di Komplek Taras, Kelurahan belian, Kecamatan Batam Kota, Kamis (14/5/2020) adakan pertemuan dan berbuka puasa bersama. Acara yang diadakan persis di depan lokasi kebakaran dihadiri sekitar ratusan pedagang guna membahas nasib mereka yang menjadi korban kebakaran beberapa pekan lalu.

Erbin Surbakti dan Dewi yang mewakili para pedagang seken taras Mall, menjelaskan tujuan mereka mengadakan acara pertemuan, selain bersilaturahmi sesama pedagang juga mencari solusi agar pedagang bisa beraktivitas kembali di lokasi tersebut. Dikatakan Erbin, dalam pertemuan tersebut pihaknya memang tidak mengundang manajemen Taras. Namun jika pihak Taras Mall mau datang tidak ada masalah ”Kami minta izin ingin silahturahmi sesama pedagang di lokasi tersebut,”kata Erbin.

Iskandar wartawan RM yang mengikuti pertemuan para pedagang di Taras Mall Batam Kota

Sebelumnya ratus kios pedagang yang menjual berbagai barang seken, terjadi terbakar hebat, pada Kamis (23/4/2020) lalu. Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran tersebut membuat ratusan pedagang kehilangan mata pencaharian. Ratusan kios yang menjual berbagai barang seken seperti pakaian, kasur dan tas bekas dari luar negeri ludes di lalap si jago merah.

Informasinya kejadian terbakarnya ratusan kios pedagang seken itu diduga berawal dari kosleting litrik atau arus pendek hingga merambat ke kios lainnya yang akhirnya melalap semua bangunan kios yang terbuat dari bahan baja ringan tersebut. Hingga saat ini kasus terbakarnya ratusan kios itu masih dalam penyelidikan polisi.

Pewarta : Iskandar

Show More

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button