Oku TimurSUMATERA SELATANUMUM

Ruslan-Herly maju di plikada OKU Timur, calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independent.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim dan simpatisan serta dukungan masyarakat perjuangan pertama kita telah membuahkan hasil, dan selanjutnya kami akan melakukan perjuangan yang sebernarnya.

OKU TIMUR,Rakyatmedia.com – Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Periode tahun 2021-2025, Kol.Inf Ruslan Taimi,S.E.,MM dan dr Herly Sunawan,S.H mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)didampingi tim dan diiringi dengan musik kulintang sampai kedepan pintu KPU.( Rabu,22/7/2020).

Sebelum masuk kekantor KPU, pasangan calon tersebut bersama tim tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan, langsung mencuci tangan ditempat yang telah disiapkan panitia. Serta rombongan tersebut juga langsung mengenakan masker.Kedatangan pasangan calon ini disambut langsung oleh Ketua dan Komisioner KPU OKU Timur serta dihadiri langsung Bawaslu OKU Timur dan anggota polres OKU Timur.

Pasangan calon ini mendatangi KPU OKU Timur untuk menerima surat hasil Verifikasi Faktual (Verfak) yang telah di plenokan KPU OKU Timur pada Selasa (21/7). Serta menerima surat rekomendasi bahwa pasangan calon ini telah cukup syarat untuk maju di pilkada OKU Timur melalui jalur perseorangan atau independent.Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.I mengatakan, berdasarkan jadwal dan tahapan pelaksanaan pilkada, penyerahan berkas pleno hasil rekapitulasi verfak dukungan calon perseorangan diserahkan satu hari setelah pelaksanaan pleno digelar. Meskipun rombongan yang datang cukup banyak, namun panitia membatasi jumlah yang masuk di dalam tenda. Selebihnya dipersilahkan menunggu diluar, agar tetap menjaga prokes.

“ Hari ini kita KPU OKU Timur telah menyerahan hasil pleno kepada pasangan calon Ruslan-Herly untuk maju di plikada OKU Timur melalui jalur Independent atau perseorangan. Sesuai dengan aturan yang ada paslon Ruslan-Herly telah berhasil meraih sebanyak 41.560 dukungan dari masyarakat atau melebihi dari syarat yang ditetapkan yaitu 41.406 atau 8,5 persen dari jumlah DPT OKU Timur,” ungkap HermanSementara, pasangan calon Ruslan-Herly mengatakan, sebagai calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independent dirinya menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada KPU OKU Timur dan Bawaslu OKU Timur yang telah melakukan verfak dengan bekerja secara professional.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim dan simpatisan serta dukungan masyarakat perjuangan pertama kita telah membuahkan hasil, dan selanjutnya kami akan melakukan perjuangan yang sebernarnya. Kemudian kami juga menghimbau kepada tim dan simpatisan untuk tetap melakukan langkah satu komando, serta menjadi pendukung yang santun,” pungkasnya.( Yessi/Rm )

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button