KPUD OKU Timur menggelar rapat pleno penyampaian hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur.
Oku TimurSUMATERA SELATANUMUM

KPUD OKU Timur Gelar Rapat Pleno : Penyerahan Hasil Verifikasi Administrasi Balon Bupati dan Wakil Bupati OKUT

4views

OKU TIMUR, RAKYATMEDIA.COM-KPUD OKU Timur  menggelar rapat pleno penyampaian hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur  yang berlangsung di Parai Puri Tani, Martapura, Senin (14/9/2020).

Rapat pleno ini dihadiri Assisten I Setda OKU Timur Yuli Akman, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol E Simanjuntak, Kasi Intel Kejari OKU Timur Darmadi Edison SH, unsur pimipinan Bawaslu OKU Timur, Beni Tenagus dan Agus Purnawan, serta perwakilan Parpol. Ketua KPU OKUT, Herman Jaya SSosI dalam sambutannya menyampaikan, tahapan Pilkada serentak 2020 telah memasuki tahapan penyerahan hasil verifikasi administrasi Balon Bupati dan Wakil Bupati OKUT. Tahapan penyerahan hasil verifikasi dimulai tanggal 13-14 September 2020.

BERITA LAINNYA  OPS Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Polda Kepri Patroli Dialogis di Bengkong

Pasangan Balonbupwabup Enos – Yudha dan Ruslan – Herly berhak untuk maju dalam Pilkada di Bumi Sebiduk Sehaluan pada 9 Desember mendatang. Kedua pasang ini resmi menyandang gelar dari bakal calon bupati dan wakil bupati menjadi calon bupati dan wakil bupati.“Kami membagi tim menjadi empat tim yakni Bandung, Yogyakarta, Martapura, dan Palembang. Adapun laporan dari tim verifikasi akhirnya menyatakan, pasangan dari calon perseorangan bakal calon bupati Ruslan – Herly memenuhi syarat. Adapun surat pengunduran diri kami minta paling lambat 9 November,” katanya.

Selanjutnya, untuk bakal calon pasangan Lanosin dan M Adi Nugraha Purna Yudha dinyatakan belum lengkap dan wajib melengkapi persyaratan bakal calon. Masih ada kekurangan dalam verifikasi, yakni berkas.“Ada syarat yang belum terpenuhi. Tim verifikasi juga belum menerima berkas pengunduran diri dari bakal calon Lanosin ST yang berstatus PNS. Sama seperti H Ruslan kami memberi waktu 30 hari sebelum 9 Desember,” tegasnya.

BERITA LAINNYA  Kegiatan Bakti Sosial Kejaksaan Negeri Pelalawan Dengan Tema Kejaksaan RI Peduli Covid -19.

Hasil pleno ini berdasarkan data dari 20 kecamatan, 312 kelurahan dan desa, serta 1.315 TPS se-Kabupaten OKU Timur.Adapun jumlah DPS 465.336 tersebut terdiri dari jumlah pemilih laki-laki sebanyak 237.702 jiwa dan pemilih perempuan sebanyak 227.634 jiwa. “Sesuai dengan tahapan Pilkada serentak, hari ini kita melaksanakan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi DPHP dan DPS. Alhamdulillah pelaksanaanya berjalan lancar,” ujar Herman.

Herman menjelaskan, dari DPS yang ditetapkan tersebut terdapat daftar pemilih disabilitas hasil rekapitusi sebanyak 739 jiwa. Selain itu diketahui pula Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 1.315 TPS se-Kabupaten OKU Timur.“Usai pleno DPS ini tahapan selanjutnya akan dilaksanakan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP). Setelah ini baru akan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 9 Desember mendatang,” ungkapnya.

BERITA LAINNYA  Pengkuhan Ketua Dan Struktur Organisasi Paguyuban Kepala Desa Se-Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten Oku Timur

Laporan : Yesi wartawati RM Oku Timur

Leave a Response