Kepala Dinas Kominfo Kota Binjai Nani Sundari.
BinjaiPROYEKSUMATERA UTARA

Kejaksaan Tinggi Sumut Diminta Usut Temuan BPK Proyek GOR Binjai

5views

BINJAI, RAKYATMEDIA.COM-Aparat Hukum terutama kepada pihak Kejatisu di Medan, diminta untuk turun-tangan melakukan pengusutan atas temuan audit BPK RI Perwakilan Sumatera Utara terhadap pelaksanaan proyek pembangunan Gedung Olah Raga ( GOR ) Binjai Tite B untuk TA 2019 di kawasan Rambung Binjai Selatan, yang dikerjakan oleh pihak Kontraktor dengan bendera PT MS.

Informasi yang dihimpun Rakyat Media .com, Selasa ( 15/9 )disebutkan dalam pelaksanaan proyek GOR tersebut  telah terjadi kekurangan volume proyek serta kualitas proyek sehingga menjadi temuan sebesar Rp. 206.140.324.- Sehingga pihak BPK merekomendasikan bahwa Kadispora Binjai dituding kurang optimal melakukan pengawasan serta pengendalian terhadap pekerjaan tersebut.

Didalam hasil pemeriksaan tersebut dengan nomor : 66.B/LHP/XVIII.MDN/06/2020 tertanggal 29 Juli 2020 dengan penanggung-jawab Eydu Oktaian Panjaitan, SE, MM, juga menegaskan termasuk untuk pihak Panitia Pelaksana Kerja ( PPK ) proyek GOR tersebut, disebutkan bahwa pihak Pengawas lapangan dan pihak Konsultan proyek ini  tidak cermat di dalam melakukan tugasnya.

BERITA LAINNYA  ADVETORIAL : Demi Langkat Religius dan Sejahtera, Ditengan Pandemic Covid 19, Bupati Langkat Tetap Menjalankan Tugas

Sementara itu sejumlah aktivis LSM di Binjai, sangat menyayangkan adanya temuan BPK RI Perwakilan Sumut tersebut, bukan saja sebagai temuan namun yang perlu dilakukan pengusutan adalah perbuatan terjadinya temuan oleh BPK tersebut, walaupun ahirnya dana hasil temuan tersebut dikembalikan ke Kas negara. Perbuatan oknum-oknum “ Tikus “ proyek tersebut harus diseret ke meja hijau, pinta sumber aktivis LSM. Sementara itu Kadispora Binjai Nani Sundari, berkali-kali dicoba dihubungi via WA-SMS, atau HP untuk konfirmasi bertita tersebut. belum berhasil.

Laporan Supriadi MY Ka.Perwakilan Rakyat Media.com Sumatera Utara

 

 

 

 

 

Leave a Response