GarutJAWA BARATPEMBANGUNAN

Memprihatinkan, Yeni Maryani Butuh Uluran Tangan Pemerintah

349views

GARUT, RAKYATMEDIA.COM – Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) anggaran yang dikucurkan dari pemerintah, adalah anggaran untuk masyarakat yang tidak mampu, untuk rehab rumah yang layak untuk di renovasi.

Seperti halnya keberadaan Desa lingkungpasir Kecamatan cibiuk Kabupaten garut, ditahun anggaran 2020 Desa ini tidak mendapatkan kucuran dana untuk renovasi bedah rumah, sedangkan bedah rumah merupakan program pemerintah yang benar-benar bermanfaat untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang layak huni sekaligus meningkatkan kesejahteraannya. Apalagi di masa pandemi covid-19 ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk lebih banyak beraktivitas di rumahnya masing-masing dan mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua RT 02 RW 04 Desa lingkungpasir Usup Ruhyana beserta warga lainya dan juga Wawan ketua RT 01 yang sedang kerja bakti lelang amal dengan mengumpulkan bahan- bahan material untuk membantu salah satu warganya saat ditemui wartawan dilokasi Sabtu 26/09/2020, mengatakan yeni maryani seorang janda  umur 42 tahun yang mempunyai tanggungan dua orang anak saat ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah khususnya, umumnya para donatur yg Sudi menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu merenovasi rumahnya yang sudah tidak pantas untuk di huni, masyarakat sini khususnya umumnya warga desa sangat berharap bantuan renovasi Rutilahu atau lainya dari program pemerintah untuk Yeni yang sangat membutuhkan dan layak mendapatkan bantuan, kami sangat berharap kepada Pemerintah Desa yang mampu mengajukan program tersebut melalui pihak yang lebih berwenang, Ungkapnya.

BERITA LAINNYA  Bagi TNI, Tidak Ada Kata Lelah Untuk Selalu Mengingatkan Masyarakat Memakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak

Berharap kedepannya program program bantuan untuk warga yang tidak mampu lebih ditingkatkan dukungan dan partisivasi masyarakatnya terhadap program pemerintah untuk di kawal dan diperhatikan, semoga program Rutilahu khususnya atau apa itu namanya dapat dirasakan kembali oleh warga di Desa lingkungpasir. Tambahnya.

Hal sama di utarakan oleh salah satu tokoh masyarakat saya berharap kepada pemerintah untuk lebih mengedepankan perekonomian di desa yang masih didominasi oleh sektor pertanian dan perkebunan, serta sebagian kecil sektor peternakan.  Perekonomian masyarakat masih perlu berkembang dan dikembangkan dalam berbagai sektor karena Desa Lingkungpasir memiliki beberapa potensi yang dapat menjadi pemacu pertumbuhan ekonomis seperti potensi SDA, SDM, kelembagaan, maupun sarana dan prasarana. Ada dua potensi besar yang dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian desa yaitu Potensi di sektor pertanian dan sektor peternakan, tutupnya.

BERITA LAINNYA  Danrem 062/TN dan Ketua Persit Koorcabrem 062 Kunjungi Rehab Rutilahu di Kab. Sumedang.

Laporan : Ajat/ Rakyat Media Garut

Leave a Response

error: Berita ini dilindungi Undang-undang.