Inikah Kunci Gembok Titik Tiga yang Sulit Dibobol Maling Motor?

0

Inikah Kunci Gembok Titik Tiga yang Sulit Dibobol Maling Motor?

Seperti yang viral di sosial media, dimana maling motor mengaku bahwa ada gembok yang sulit untuk di bobol. Gembok tersebut adalah jenis kunci gembok titik tiga 

Dalam video berdurasi pendek berisi tersebut,seorang pelaku spesialis maling motor viral melakukan pengakuan dan menjelaskan jenis kunci titik tiga yang katanya sulit dibobol. 

“Biar gembok susah dibuka atau dijebol, yang digemboknya itu ada titik tiga. Yang kuncinya ada titik tiga, itu susah banget itu” demikian ungkap pelaku.

Inikah Kunci Gembok Titik Tiga yang Sulit Dibobol Maling Motor?

Saat ditanya jenis kunci tersebut, pelaku yang sudah tertangkap mengakui bahwa jenis gembok titik tiga merupakan jenis gembok yang sangat sulit untuk dibobol.

Lalu bagaimana dengan jenis kunci gembok lainnya?  Saat ditanya seperti itu model petak adalah yang kunci yang mudah dibobol.

“Kalau yang kunci kotak, itu sangat mudah buk. Kunci kotak sama kunci yang gede-gede yang kuning itu sangat mudah (dibobol)” tambah pelaku.

Kunci Gembok Titik Tiga 

Lalu seperti apa sih bentuk kunci titik tiga yang dimaksud pelaku tersebut? 

Pada akhir video lalu ditunjukan bentuk atau wujud dari kunci gembok titik tiga dimaksud. Jika dilihat dari video ity, ternyata kunci gembok yang anak kuncinya memiliki titik-titik atau lubang, yang memang sulit untuk dibobol. 

Jika dilihat di salah satu toko online, kunci titik tiga merupakan model yang dimaksud tersebut adalah seperti gembok yang ini.

Dilihat dari modelnya nampak seperti gembok biasa pada umumnya, namun bedanya ada model anak kunci yang berbentuk pipih, dan memiliki titik-titik gelembung disekujur badan kunci.

Pakah pengakuan pelaku bisa dipercaya atau tidak, kita harus tetap waspada dan berhati-hati saat memarkirkan kendaraan.

Setidaknya jangan lupa untuk mengunci motor, dan menempatkan motor pada tempat yang aman. Selain itu selalu gunakan kunci ganda pada motor dimanapun berada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *